Senin, 30 Juli 2012

nih gan...lumayan buat inget masa lalu..hehe..


www.blog-zone.info
Artist: Kouji Wada

Intro:
D C Bm
Bm C
D C Bm
Bm C
Bm

D C# Bm A
Kusubutteta mune ni nage irero fire!!
G Bm C
Chiheisen e kokoro tobasu nda
D C# Bm A
Kara mawari no kimochi o keri agetara
G Bm C D
Saki ni iku ze tsugi no furontia

Bm G D A
Kanau sa Kanau Hakkaten wa mou sugu da ze
Bm G D A
Dekiru Dekiru sa Bakuhatsu shite miseru nda
C
Burn up'n go!!

Reff:
D C# Bb Bm
Gomibako o tobi koeta saki ni aru mirai
C G D Bm C
Hikari o matotte get a fire power!!
D C# Bb Bm
Giragira to moe agare Hitomi no chikara
C G D C
Kesenai yuuki de get a fire power!!
D C
Michi ga michiteru
D C
Furontia e
D C
Hashiri tsuzukeru nda
"Kimi o tsurete" 

D

D C# Bm A
Housoku nante hatsumei surya ii ndaro?
G Bm C
Jibun katte mo tama ni hitsuyou sa
D C# Bm A
Iu koto kike!! Nige dashita kunaru my heart!
G Bm C D
Hitori datte yara nakyanannai ze

Bm G D A 
Doko kara Doko e Toki wa nagareteku ndarou?
Bm G D A
Wakaru Wakaru sa Gimon wa yamanai kedo ne
C
Get up'n go!!

Reff 2:
D C# Bb Bm
Kaidan o kake noboru saki ni aru jidai
C G D Bm C
Takamaru kodou de get a fire power!!
D C# Bb Bm
Giragira to teri kaese Hadashi no taiyou
C G D C
Makenai atsusa de get a fire power!!
D C
Michi ga michiteru
D C
Furontia e
D C
Hashiri tsuzukeru nda
"Kimi o tsurete" 

Solo:
C D 2x
E C

Reff:
D C# Bb Bm
Gomibako o tobi koeta saki ni aru mirai
C G D Bm C
Hikari o matotte get a fire power!!
D C# Bb Bm
Giragira to moe agare Hitomi no chikara
C G D C
Kesenai yuuki de get a fire power!!
D C
Michi ga michiteru
D C
Furontia e
D C
Hashiri tsuzukeru nda
"Kimi o tsurete"

Rabu, 25 Juli 2012

lanjutan novelnya ditunggu aja ya...soalnya lagi sibuk belajar...maklum...udah kelas 3..


The Case
1.       ada case… (again)
lv:medium

ditemukan seorang mayat pengusaha,abdul haris(65 th)di kamarnya dg bkas stungun dan 2 tusukan dan sebuah noda hitam.yang menemukan korban ialah 3 anak korban,andi(28 th) rini(20 th)dan bejo (25 th).di samping korban ada kalender yang dilingkari dengan darah di angka ”2” dan ”agustus”.
alibi anak2nya ialah:
... andi(28 th):saya sedang membetulkan radiator dan mengganti oli mobil di garasi di belakang rumah.lalu saya haus dan masuk ke rumah, ambil minum dan kembali bekerja.

rini(20 th):saya sedanG mendengarkan lagu di dalam kamar.jadi tidak dengar apapun
bejo(25 th):kalau saya lagi main ps 3 saya di depan tv…

petunjuk:
-bekas tusukan berupa bulatan kecil dan ada bekas ( ¤ )
-kamar rini disebelah kamar abdul haris(65 th)
-lokasi tv membelakangi pintu kamar ayah mereka.
-masing2 dr mrk membawa benda
-andi(28 th):seperangkat perkakas di pinggangnya
-rini(20 th):i-pod lengkap
-bejo(25 th):stick ps 3 yang tnpa kabel
            -abdul haris(65 th)ingin memberi hak perusahaannya kpd slh st anaknya

pertanyaan:
-siapa pelakunya?
-apa senjata yang digunakan?
-apa motifnya?
-bagaimana kronologinya?

silahkan dijawab ya……




2.       case again......
lv:very easy

pada suatu hari anton(20 th),luna(15 th),yuki(23 th) dan bayu(18 th) bertamasya ke villa milik bayu dan yuki.akan tetapi,di tengah jalan mobil yang mereka kendarai mogok.mereka akhirnya harus berjalan kaki dan pergi ke rumah kenalan orang tua luna.mereka menumpang di rumah tersebut.
penghuni di rumah tersebut adalah tuti(35 th),dan yonif(37 th) serta andi(25 th)yang ...merupakan keponakan mereka.tuti dan yonif sudah lama pisah ranjang sedangkan andi merupakan mantan pacar yuki(suit..suit... #plakk)namun tidak direstui oleh pamannya tsb.
pada pukul 20.00 wib yonif ditemukan tewas dengan bekas luka 5 tusukan kecil di dada.yang menemukannya pertama kali ialah..:
urutan:
-andi,tuti,yuki,lina,anton,bayu
di dekat korban ada tulisan dengan darah yang tampaknya tidak sempat dihapus oleh korban yaitu: angka "2" dan angka "3"
juga didekat korban ada bunga plastik yang ujungnya besi.
urutan kamar menggunakan letter L ialah:tuti,yonif,andi kemudian luna&yuki,anton&bayu.

clue:number
pertanyaan:
-siapa pembunuhnya?
-apakah motifnya?
-dan bagaimana kronologinya?












3.       ada case…(again and again)
lv:medium


di sebuah rumah tinggal 6 orang yang masing masingnya ialah toni(25 th)warga malaysia,anton(23 th) warga padang(#bangga),kokuto(30 th) warga jepang, mark harverest(29 th)warga jerman,malfoy(31 th)orang amerika,dan kim jyu anh(30 th)warga korea selatan.mereka ditempatkan di rumah yang sama kerena mereka akan mengikuti kejuaraan tae kwon do dunia di surabaya.
Akan tetapi pada malam saat esok akan diadakan kejuaraan tsb, salah seorang peserta ditemukan tewas di kamarnya.dia adalah malfoy(31 th),ditemukan tewas di kamarnya akibat pukulan benda tumpul di sekujur tubuhnya.
Di dekat korban ditemukan secarik kertas yang bertuliskan “BEGINNING” yang ditulis dengan darah.
Polisi pun menyimpulkan bahwa ini merupakan DM atau Death Message..

Pertanyaan:
-siapakah pelakunya??

Petunjuk:
-malfoy tidur sendirian di kamar 205
-anton tidur berdua dengan toni di kamar 204 (patut dicurigai….!!!)
-mark tidur sendirian di kamar 203
-kim tidur di kamar 206
-kokuto tidur di kamar 202
-letak kamar:
-antara kamar 204 dg 205 dibatasi dengan koridor lift
-kamar 202-204 terletak di kiri koridor
-kamar 205-206 tletak d kanan koridor.
-pada jam kejadian sangat sepi.










4.       case 4
lv:very easy…



Ada seorang pewaris kerajaan majapahit yang tinggal di sebuah rumah mewah bersama 5 orang lainnya.yaitu: hadi pati[pewaris kerajaan(67 th)], ranggawuni[istri(65 th)],rudi suryatmo[anak pertama(35 th)],lita sari[anak kedua(30 th)],yuni yarmantio[istri rudi(30 th)],serta paijo[tukang kebun(45 th)]
Hadi pati saat ini mengidap penyakit jantung kronis, sehingga ia tidak boleh terkejut terlalu keras. Dan saat ini ia memakai kursi roda.
Satu malam mereka berkumpul di ruang keluarga untuk menonton film pada pukul 20.00…pada pertengahan film,hadi pati minta kembali ke kamar karena sudah mengantuk dan ingin tidur.setelah diantar oleh lita sari karena ranggawuni dan lainnnya masih ingin menonton film tsb.10 menit kemudian lita sari keluar dari ruangan kamar ayahnya.5 menit setelah itu alarm berbunyi dengan sangat keras dari kamar rudi.ia pun segera bergegas ke kamarnya.setelah 5 menit jam beker itu akhirnya berhenti bersamaan dengan rudi yang keluar dari kamarnya,dan kembali ke ruang keluarga.
10 menit kemudian film pun selesai dan mereka semua kembali ke kamar masing2. Ranggawuni berteriak sangat keras karena menemukan suaminya meninggal di kursi roda dengan mulut berbusa.menurut dokter,penyebab kematiannya adalah karena serangan jantung mendadak akibat kaca yang pecah scr tiba2. Berdasarkan penyelidikan kepolisian,di balkon jendela korban ditemukan sebuah palu yang diduga digunakan pelaku untuk memecahkan kaca dan di bawah balkon korban ditemukan seutas benang pancing. Namun menurut keluarga korban,hal itu biasa saja karena di dekat sana memang ada tempat pemancingan umum.
merekapun dimintai keterangan
polisi      :apa yang kalian lakukan dari pukul 19.00 sampai 21.00?
Rudi       : jam 19.00-20.00 saya merapikan kamar ayah saya bersama istri saya(yuni). Sekitar jam 19.50 saya menyuruh istri saya untuk ke ruang keluarga terrlebih dahulu karena saya akan menyemprot kamar ayah dengan obat nyamuk semprot karena akhir akhir ini banyak nyamuk.tepat jam 20.00 saya keluar dari kamar ayah lalu ke ruang keluarga.
Yuni       : setelah itu saya keluar dari kamar ayah dan pergi ke ruangan keluarga dan menemani ibu &ayah disana bersama lita
Lita         : dari jam 19.00 saya menonton tv bersama ibu&ayah dan terus bersamanya karena ayah tidak bisa ditinggal sebentar saja.di pertengahan film saya mengantar ayah ke kamarnya.ia bilang awalnya ingin tidur.tetapi di kamar ia tidak mau tidur dan malah meminta saya untuk mengambilkan majalah Forbes yang ada dimejanya.10 menit kemudian saya keluar..
Paijo      :anu pak… saya sedang membersihkan taman yang ada di halaman depan rumah yang jaraknya sekitar 20m pak…

petunjuk:
-bagian kaca yang pecah adalah kaca bagian bawah sebelah kiri
-lantai satu rumah tsb. Adalah ruang keluarga,ruang tamu,dan 1 kamar kosong
-lantai dua rumah tersebut kamar Hadi pati&ranggawuni serta kamar lita.
-lantai tiga rumah tsb kamar rudi&yuni serta 1 kamar kosong.
-korban selalu meminta ke kamar dan tidur di pertengahan film
-di atas kamar hadi pati adalah kamar rudi,disebelah kanannya kamar lita dan disebelah kanan kamar rudi terdapat 1 kamar kosong.
-jarak antara taman dg jendela korban 50m karena letak kamar di bahagian belakang rumah.
-jam beker rudi berbentuk model lama dengan dua tempurung di sudut atas kiri dan kanannya serta palu kecil di tengahnya untuk menghasilkan bunyi.jam beker rudi ada sebanyak 2 buah.yang satu ada bekas guratan 2 buah yang lebar dan memanjang ke bawah.

Pertanyaannya :
-          siapa pelakunya??(sertakan alasan anda menuduhnya sebagai pelaku)
-          apakah pelaku menggunakan suatu trik untuk membunuh korban?jelaskan…..!!!


Jika Benar>>>>pulsa 5000

MECHA 2


MECHA 2

Penguasa Langit Api, Fairus : Ryuma..!!

“baiklah…disini saja cukup.”kata kakekku setelah kami sampai di bawah pohon yang amat rindang di halaman belakang kami.
                “hm… tempat yang cocok…disini juga ada kolam ikan…”ujar baltimore sambil mengeluarkan alat pancingan dari tas punggungnya yang selalu ia bawa…
                ‘TAKKK..!!’ suara jitakan kakekku itu amat keras menghantam kepala baltimore.
                “disini dilarang memancing..!!kau tau itu hah?dasar gurita…!!”kata kakekku
                “aduh..duh..duh..apa-apaan sih kau?dasar burung hantu tua..!!”balasnya sambil memegang kepalanya yang lumayan besar bengkaknya. Yah, tua-tua begitu-pun kakekku adalah seorang prajurit dan juga punya roh mecha wind : wise owl yang merupakan roh mecha yang paling bijak diantara roh mecha lainnya.
                “ ada apa kakek membawaku ke sini kek?” tanyaku penasaran
                “yah…kau akan latihan memanggil roh dan menjadi shaman di sini.”kata kakekku.
                “shaman?apa itu kek?”
                “shaman adalah orang yang dapat mengendalikan dan bergabung dengan roh mecha dan menjadikannya pelindung kita, seperti aku dan octopust…”jelas baltimore dengan bangganya. Ia tersenyum, namun yang tampak putih hanyalah giginya saja.
                “jadi…aku akan menjadi seorang yang dapat mengendalikan roh mecha?”
                “betul cucuku…tapi akan lebih sulit latihan yang akan kuberikan kepadamu mengingat roh yang bersemayam di dalam dirimu adalah roh mecha fairus…roh api, yang memiliki kesempurnaan ability…”
                “roh fairus…”gumamku.
                Kucoba mengingat kembali kejadian hari itu. Namun yang teringat hanya waktu sebelum pandanganku menjadi hitam dan setelah aku bangun dari pingsanku.
                “saat ini kau akan kuajari pertama kali untuk mengadakan perjanjian dengan roh yang ada di dalam dirimu.”kata kakekku.”petama-tama kau harus memurnikan fikiranmu, bermeditasi dan picingkanlah matamu. Kemudian tujulah cahaya yang kau yakini cahaya itu baik untukmu.”. kulakukan apa yang diperintahkan oleh kakek.
Aku mulai bersemedi dan menutup mataku. Kulihat di ujung sana ada sebuah cahaya putih dan merah, yang saling memanggilku. Kuingat perkataan kakek untuk menuju ke cahaya yang menurutku baik untukku. Namu ada yang aneh, cahaya yang berwarna putih tiba-tiba mendekatiku dan lama-lama semakin terang…
                Di dalam fikiranku kini seluruhnya berwarna putih terang, kulihat seluruh tubuhku lengkap tanpa luka sedikitpun. Aku sedikit heran..karena sebelumnya tanganku terkena luka bakar…
                “satotz…”terdengar sebuah suara memanggilku.
                “siapa itu?”jawabku tanpa gentar.
                “hahaha…kau memang pantas satotz, kau memang pantas menjadi shamanku…”kata suara itu.
                Tiba-tiba di hadapanku muncul sebuah bola api kecil kemudian tiba-tiba membesar dan membentuk sosok mecha berwarna merah yang diselimuti api dengan sayap yang besar serta pedang besar dan perisai yang terbuat dari api. Aku mulai takut dibuatnya.
                “si..si..siapa kau?” aku sudah ketakutan.
                “kau takut satotz?kau ragu?”katanya
                “jawab saja…!!siapa kau?kenapa ada dalam pikiranku?”
                “pikiran-mu?kau pikir ini di pikiranmu?hahaha…bukan satotz..ini adalah alam roh…kau sudah berhasil menyebranginya…”jelasnya.
                “aku berada di alam roh…apa aku sudah mati!!??jawab aku!!”
                “kau belum mati…hanya arwahmu yang ke sini…tapi kau belum mati…”
                “hah…untunglah..tapi apa maumu?”tanyaku.
                Makhluk itu mulai menyarungkan pedang ke sarung pedang yang ada di pinggangnya. Anehnya, pedang besar itu langsung menjadi seukuran katana saat dimasukkan ke sarung pedangnya. Sungguh aneh menurutku..
                “hm…tampaknya tuan zelioda telah salah memilihkan pasangan shaman-ku.”gumamnya dengan wajah tampak kesal. Tiba-tiba terdengar suara yang lain dari cahaya hijau yang tiba-tiba muncul di samping kiri-ku.
                “bukankah kau sendiri yang memilihnya sebagai shamanmu?lalu kenapa sekarang kau yang malah mengeluh?”katanya.
                “diam kau hawk…kau juga aneh…kenapa mau-maunya depasangkan dengan seorang anak pendiam yang sombong dan cuek itu hah?”bela mecha api itu.
                “tungu…tunggu sebentar…apa-apaan ini?kalian bicara apa?aku benar-benar tidak mengerti…kalian sedang apa disini dan apa yang kalian inginkan dariku!!??”tanyaku lantang.
                “baiklah…”jawab cahaya hijau yang kemudian berubah menjadi mecha berwarna hijau yang berpenampilan seperti ninja di jepang.
                “kami adalah utusan dari tuan penguasa roh mecha dan sekaligus merupakan roh mecha terkuat yaitu tuan zelioda.”katanya.
                “aku tidak kenal.”kataku.
                “huh…dia tidak akan mengerti banyak…lebih baik langsung saja…”kata mecha api yang tiba-tiba mendekat dihadapanku.
                “aku di utus oleh ayahmu.”
                ‘deg..!!’ seluruh tubuhku terkejut dan jiwaku sendiri tidak percaya akan apa yang dikatakannya. ‘AYAH MASIH HIDUP…!!’
                “dimana ayahku?dimana?dimana ayahku?”aku sangat senang mendengarnya.
                “ayahmu sat ini sedang berada di suatu tempat yang sangat indah dan sedang mempersiapkan diri untuk melawan Zega Erkimnos. Ayahmu adalah pemimpin yang sangat hebat.” Ujar sang mecha hijau yang kurasa namanya adalah hawk…
                “yah…aku malas menagkuinya…tapi memang kami 6 warriors diperintahkan olehnya untuk mencari anak-anak yang menurut kami dapat mengendalikan kami dan mengalahkan Zega Erkimnos.” Kata mecha fairus tersebut.
                “ tapi tampaknya tidak etis kalau aku tidak memperkenalkan diriku sendiri…” katanya.
                “perkenalkan… aku Roh Mecha Fairus : Ryuma, salam kenal.”

Valkirya-MECHA 1


MECHA 1

Kampung Halamanku

                Hai, namaku adalah Satotz Renegade. Ini adalah kampung halamanku, tremor village. Ibuku, Maria Peelwitch adalah seorang ahli medis terkenal se-antero kerajan high villiance. Kami tinggal bertiga dengan adik angkatku, Rei Peelwitch. Layaknya kakak adik laki-laki, kami sangat sering bertengkar. Bahkan saat itu pernah kami hampir membakar seluruh desa, hanya karena biskuit kesukaannya kumakan. Ayahku?kalian bertanya tentang ayahku? Sayang sekali, ia sudah lama meninggalkan desa ini. Cerita ini dimulai 15 tahun yang lalu.

                Pada hari itu 12 mai 1265, Hari kelahiranku. Ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa hari ini adalah lahirnya 6 orang pahlawan legendaris yang akan diberkahi kekuatan oleh roh mecha terkuat, zelioda. Kakek meramalkan bahwa keenam orang inilah yang akan mengalahkan Zega Erkimnos sebagai penguasa High Villiance yang amat zalim dan kejam. Ia tidak segan-segan membunuh orang hanya karena tidak bersorak bahagia ketika ia lewat. Kekuatan yang akan diterima keenam orang ini akan muncul ketika berumur 16 tahun, dan mewakili satu dari keenam unsur kekuatan alam yaitu api, air, angin, kegelapan, cahaya dan tanah.

 Zega Erkimnos yang mendengar akan hal ini langsung saja bergerak cepat dengan cara mengirimkan pasukan elite-nya yang bernama maxcore yang menggunakan kekuatan roh mecha untuk membunuh setiap ibu-ibu hamil dan anak yang baru lahir pada saat itu. Ayah yang seorang anggota maxcore berhasil menyembunyikan keberadaan ibu dan aku yang baru lahir di desa ini. Kata ibu, ayah sempat menemaninya selama 2 minggu kemudian menghilang. Entah ayah pergi mengembara atau bagaimana, yang jelas ia telah pergi meniggalkan keluarga kami.

Dua hari yang lalu dua orang prajurit kerajaan datang ke desa kami dengan cara terbang menggunakan Dym, sebuah  roh flying mecha. Mereka mengantarkan sebuah surat sayembar ke desa kami.
Di situ tertulis bahwa :

Dengan hormat, kami dari kerajaan High Villiance yang diperintah oleh Raja Zega Erkimnos yang agung ingin mengadakan sebuah sayembara tournament yang akan diadakan di aula Gladiator kerajaan. Tidak ada batasan umur dan jenis kelamin untuk mengikuti tournament ini.
Terima Kasih

Raja Kalian yang Agung, King Zega”

                Kubaca surat itu dengan seksama.
                “ tournament-nya akan dimulai sebulan lagi. Sebaiknya cepat beritahu suami dan anggota desamu agar bersiap-siap.”kata seorang petugas yang berbaju perang dan berkulit hitam. Melihatnya saja aku sudah ngeri. Akan tetapi kalau mendengar suaranya yang sangat merdu, aku yakin orang ini adalah orang baik.
                “Baiklah, aku dan anak-anakku akan mengumumkannya kepada seluruh penghuni desa…” jawab ibuku.
                “oh iya, jikalau aku boleh tahu kemana suamimu? Sejak tadi aku tidak melihatnya di rumah ini?”sahut seorang penjaga yang berkulit putih. Ibuku menunduk mendengar pertanyaan ini. Wajahnya yang cantik dan berambut hitam yang lurus mulai terlihat sedih. Aku coba menjawab pertanyaannya.
                “Ayahku pergi berkelana tuan, tidak tahu kemana.” Jawabku mencoba menolong ibuku.
                “oh, jadi dia pergi? Kau hanya bersama dua anak kecil ini di rumah ini? Kebetulan sekali, kau bisa menjadi istri ketiga ku.”sahutnya sinis. Aku mulai geram dengan perkataannya itu. Sementara itu ibuku hanya bisa diam, mungkin sedih karena teringat akan ayahku.
                “ aku tidak akan pernah menghianati suamiku..!”jawab ibuku lantang. ‘PLAKK..!!’ terdengar suara tamparan yang keras saat aku membalikkan tubuhku. Kulihat orang berkulit putih tadi tangannya seperti selesai menampar. Orang yang berkulit hitam tersungkur di lantai bersama ibuku.
                “HEEAAAAAAA……!!!!!!” aku berteriak dengan keras. Tiba-tiba pandanganku mulai menjadi hitam

óóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóó
óóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóó
óóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóóó
                Aku terbangun. Entah baru sadar dari pingsan atau bagaimana, kurasakan seluruh tubuhku seperti terbakar api yang sangat panas. Mataku masih berkunang-kunang ketika melihat ke sekeliling rumahku. Ada bekas gosong di ruang tamu. Aku hendak bertanya tapi tidak ada siapapun di sekelilingku hingga sampai-
                “kamu sudah bangun, satotz?sudah dua hari kamu pingsan” terdengar suara lembut menyapaku dengan kasih sayang. Ibu, ia menuju ke samping tempat tidurku dengan dahinya di-plester. Aku berusaha bangun dan duduk, Kupandangi ibu sebentar lalu teralih ke arah ruang tamu karena terdengar suara berisik disana. Seperti orang yang sedang mengobrol.
                “ibu, boleh aku meminta tolong?”tanyaku
                “apa itu?”
                “tolong..bopong aku ke ruang tamu, bu…aku ingin melihat siapa yang sedang berbicara.”pintaku
                Ibuku pun tersenyum dan segera membopongku ke arah ruang tamu. Meskipun jalannya pun tertatih, ia tidak mengeluh membawaku ke sana.

                Di ruang tamu, kulihat kakek sedang berbicara dengan seorang lelaki yang berkulit hitam dan berpakaian zirah maxcore. Samar-samar kuingat wajahnya. Iya betul, dia adalah orang yang dua hari lalu datang ke sini dengan…dengan…mana seorang lagi yang berkulit putih? Aku coba menyisir sekeliling, Namun masih belum kutemukan. Kuberanikan diriku untuk bertanya kepada orang tersebut.
                “permisi tuan…em…”
                “baltimore…panggil saja baltimore nak.”
                “um… tuan baltimore, aku ingin bertanya. Bukankah kau datang kemari dengan seorang temanmu?” tanyaku memberanikan diri
                “oh…ia sudah tiada nak…kau sendiri yang mefilternya. Dengan kekuatan mecha Fairus milikkmu.” Jawabnya santai.
                “Apa? Aku? Aku punya kekuatan mengendalikan roh?” kagetku.
                “itu benar cucuku…” kata kakekku
                “Tapi…tapi…bahkan aku belum pernah masuk dojo sekalipun…”
                “kekuatan untuk mengendalikan roh mecha bukanlah berdasarkan dari berapa lama orang tersebut ikut latihan di dojo ataupun berlatih dengan roh mecha itu sendiri…akan tetapi dengan cara meyakini dengan hati dan bersungguh-sungguh, itu saja akan cukup…kau bisa jadi pengendali mecha yang hebat…” jelas kakekku.
                Yah…aku sendiri sedikit heran, kenapa kakek tampaknya sangat bangga ketika baltimore menyebutkan nama roh mecha fairus? Apa roh ini cukup kuat?
                “apa roh fairus ini cukup kuat kek?”tanyaku
                “apakah kamu tahu?bahwa ada legenda di negri ini bahwa akan ada 6 pahlawan yang akan mengalakan raja Zega Erkimnos yang zalim itu?legenda itu menyebutkan salah satunya adalah fairus…” jelas baltimore. Aku masih merasa ada perasaan yang mengganjal.
                “kau lihat ruangan ini?ini akibat dari perubahan setengah bagian tanganmu…akupun harus mengerahkan kekuatan penuh dari roh mecha octopust milikku untuk menahan laju apinya…tapi sayang…fidelli yang bodoh itu malah langsung menuju ke arahmu dengan roh owl miliknya…dan…dia tewas terbakar ditanganmu…”jelasnya kembali panjang lebar. Aku masih mendengarkan dengan tatapan kosong.
                “aku me-filter seseorang?berarti aku pembunuh?apakah aku pembunuh?katakan padaku…!!”kataku sembari memegang bahunya.
                “satotz…”kakek memanggilku.”yang kau lakukan bukanlah membunuhnya…tetapi me-filternya…sehingga ia akan terlahir kembali di tempat lain, nama yang lain, dan kepribadian yang lain pula…kau tidak pernah membunuhnya dan tidak pernah pula menjadi pembunuh…”
                Kulepas peganganku dari bahu baltimore dan tersungkur di lantai.aku merasa sedikit lega karena setidaknya aku bukanlah pembunuh seperti yang kukira…
                “aku ingin kau ikut denganku sebentar satotz…ke halaman belakang rumah…dan kau juga baltimore.”kata kakekku.
                “tapi ayah…dia kan belum sembuh total?”sahut ibuku yang baru saja kembali dari dapur
                “tenang…kekuatan fairus adalah api suci abadi yang dapat membakar apapun, menyembuhkan apapun, dapat bertahan dari serangan apapun dan merupakan kekuatan roh mecha yang paling sempurna.”kata baltimore.
                “yah… baiklah…”kata ibuku pasrah mengantarkan kami hingga depan pintu rumah. Aku bertanya-tanya di dalam hatiku, apa sebenarnya latihan yang akan diberikan kakek?